Jual Engine, Chassis, Transmission Dynamometer

Tentunya, semakin berkembangnya teknologi saat ini penggunaan mesin juga semakin banyak dan menjadi hal yang biasa pada setiap industri, perusahaan, maupun masyarakat untuk kegiatan sehari-hari. Terutama, mesin kendaraan karena jumlah pengguna kendaraan di Indonesia pada Januari tahun 2017 kemarin mencapai 102 juta kendaraan dengan jumlah terbanyak di pulau Jawa. Sangat banyak sekali kan? Nah, penyedia bengkel otomotif dan perusahaan manufakturnya juga pasti sangat membutuhkan alat penguji mesin untuk menguji kendaraan pelanggan.

Jumlah kendaraan tahun 2017

Sumber menyusurijalan.com

Terlebih lagi, kalian yang suka dengan dunia modifikasi dan balap pasti ingin sekali mempunyai performa mesin yang sangat bagus dan prima bukan? Walaupun anda bukan pembalap sekali pun. Tapi, tetap ingat tidak boleh memacu kendaraan anda terlalu kencang di jalan umum karena resiko kecelakaan akan semakin besar loh.

Dynamometer hadir untuk menguji dan memberikan anda data yang akurat tentang performa mesin kendaraan anda. Karena, dynamometer dapat mengukur kecepatan dan kekuatan rotasi mesin anda melalui monitor pemantauan atau yang dinamakan data akuisisi.

Jual Dynamometer

Jual Dynamometer

Cara kerja dynamometer atau engine dynamometer ini adalah mengalirkan aliran yang sebanding dengan beban yang diuji dan menciptakan ketahanan terhadap mesin. Aliran yang terkontrol akan melalui pencampuran bahan bakar dan udara dari karburator kemudian membagi campuran itu ke setiap silinder mesin dengan merata. Lalu, dialirkan ke badan dynamometer bagian luar dengan gaya sentrifugal (menjauhi pusat putaran), setelah itu aliran akan dipercepat menuju ke dalam stator dengan jumlah yang sama untuk dikeluarkan. Akselerasi dan deselerasi secara terus menerus akan menyebabkan dynamometer menyerap tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut.

Selain itu, dynamometer mempunyai komponen integral yang juga sangat membantu proses pengujian performa mesin anda yaitu sistem data akuisisinya. Sistem ini terdiri dari 2 unit yaitu pemegang kendali (control unit) dan workstation yang dihubungkan dengan kabel ethernet. Pemegang kendali adalah sebuah komputer dilengkapi perangkat lunak berbasis windows yang akan mengeluarkan perintah ke workstation yaitu sebuah unit yang dioperasikan dengan layar sentuh di dalam mesin. Workstation dioperasikan oleh pemegang kendali untuk mengontrol beban presisi dan sistem control throttle, mengumpulkan data, lalu mengirimkannya ke pemegang kendali untuk di proses, disimpan, dan dianalisa.

Dynamometer Indonesia adalah perusahaan penyedia dynamometer di Indonesia. Kami menjual berbagai produk seperti chassis dynamometer, engine dynamometer, dan transmission dynamometer dengan harga bersaing dan kualitas terbaik. Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi kami melalui chatting interaktif yang tersedia pada website kami atau melalui email dan nomor telepon yang tertera di website kami.




Produk Terkait dengan artikel Jual Engine, Chassis, Transmission Dynamometer

EDDY CURRENT ENGINE DYNAMOMETERS
EDDY CURRENT ENGINE DYNAMOMETERS
SF-901 WINDYN DATA ACQUISITION SYSTEM
SF-901 WINDYN DATA ACQUISITION SYSTEM
DTS POWERMARK DATA ACQUISITION UPGRADE
DTS POWERMARK DATA ACQUISITION UPGRADE
DATA ACQUISITION FOR ENGINE DYNAMOMETERS
DATA ACQUISITION FOR ENGINE DYNAMOMETERS