D100 Small Engine Dyno, Pengujian Mudah Dan Akurat

Secara Umum, dynamometer adalah sebuah alat pengukur gaya putar dan kekuatan pada mesin di kecepatan tertentu dengan tujuan mendapatkan nilai torsi dan horsepower (HP) yang berasal dari mesin di RPM tertentu.

Namun, yang akan kita bahas kali ini adalah small engine dynamometer yaitu alat dyno test untuk mengukur kecepatan rotasi mesin (RPM) dan kekuatan mesin (Horsepower). Bertujuan untuk menguji kelayakan mesin, menganalisa performa mesin, dan menganalisa kesalahan pada mesin. Small engine dyno ini biasa digunakan untuk menguji mesin dengan kekuatan 2 – 100 horsepower (HP) dengan kecepatan maksimal 14.000 RPM. Dan sangat cocok untuk kebutuhan industri saat ini karena mempunyai daya tahan dan akurasi tinggi.

Small engine dyno ini memiliki berat yang ringan dibandingkan dengan dynamometer lainnya karena small engine dyno ini tersusun dari perpaduan alumunium berkekuatan tinggi sehingga daya tahan menjadi lebih kuat dan bisa dioperasikan dimana saja karena bahan bakarnya adalah air bersih saja yang dapat ditemukan hampir di mana saja. Selain itu, fleksibilitas yang ekstrim membuat small engine dynamometer sangat ideal digunakan pada mesin ‘GO-Kart’ atau outboard marine serta uji ketahanan industri untuk mesin beserta komponennya.

Small engine dyno juga kompatibel pada sistem kontrol dan rangkaian konsol digital yang lengkap dengan desain modular yang unik memberikan fleksibilitas maksimum untuk memperluas sistem anda, sehingga memenuhi salah satu persyaratan pengujian anda.

Contoh dari small engine dyno ialah :

Small Engine Dyno

D100 – Portable Small Engine Dynamometer

D100 adalah dynamometer pilihan dari banyak tim formula seperti SAE di seluruh penjuru dunia. Karena D100 sangat kompatibel dengan jajaran konsol digital dan sistem komputer dan sistem kontrol yang mutakhir.

Dan memiliki spesifikasi sebagai berikut :

Max Power

75 kW     100 Bhp

Max Torque

90 N-m     66 lb?ft

Base Speed

8,000 rpm

Max Speed

14,000 rpm

Construction

High-strength aluminium alloy

Shaft

Hardened stainless steel

Bearings

Greased ball and roller

Rotation Direction

Bi-directional

Torque Sensor

Strain gauge load cell

Speed Sensor

60-tooth wheel with inductive pulse pickup

Water flow required at max power

 

Water inlet connection

13 mm     1/2 in.

Water outlet connection gravity to drain atmosphere

13 mm     1/2 in

Dynamic Pressure

 

Dimensions: Width x Height x Depth

294 x 137 x 260 mm     11.6 x 5.4 x 10.25 in

Weight

9 kg     20 lbs

 

Tentunya sangat membantu anda melakukan pengujian menggunakan small engine dyno ditambah spesifikasi yang sangat baik.

Dynamometer Indonesia adalah perusahaan penyedia dynamometer di Indonesia. Salah satunya adalah menjual small engine dyno (small engine dyno for sale) dengan kulaitas terbaik dan harga yang kompetitif. Jika ada hal yang ingin ditanyakan bisa langsung menghubungi tim kami melalui fitur chatting interaktif di bawah pojok kanan website kami atau menghubungi kami melalui nomor telepon dan email yang tertera di website kami.




Produk Terkait dengan artikel D100 Small Engine Dyno, Pengujian Mudah Dan Akurat

D100 Portable Engine Dyno Educational Discounts Available
D100 Portable Engine Dyno Educational Discounts Available